Museum Api Pensucian

Agama katolik percaya bahwa sebelum arwah orang mati ditentukan masuk ke Sorga maka mereka yang masih belum layak benar terlebih dahulu harus mengalami Api Pensucian. Nah, untuk mengetahui tentang ini maka ada sebuah museum di Roma yang namanya adalah museum Purgatory.

Museum ini kecil saja adanya namun unik karena tidak ada yang lain lagi seperti itu di dunia. Adanya di distrik Prati di kota Roma. Letak dari museum ini berada di dalam gereja Hati Kudus di Prati. Ruangannya berada di samping altar di bagian belakangnya.

Konon segala hal yang dipamerkan di museum ini menyangkut kisah nyata tentang roh-roh orang mati yang masuk ke api pensucian. Dan roh-roh tersebut ternyata pernah secara nyata datang dan menghantui lagi ke bumi.

Benda-benda di museum tersebut yang mewakili hal itu menunjukan bukti-bukti kedatangan para arwah tersebut. Seperti contohnya ada sebuah meja yang ada guratan tanda tangan yang hangus terbakar. Guratan-guratan tersebut konon dibuat oleh arwah yang menghantui. Juga ada beberapa sidik jari hangus pada beberapa pakaian dan seprai. Dan contoh yang paling mengesankan adalah sebuah cap telapak tangan hangus terbakar dalam halaman sebuah buku. Konon itu adalah telapak tangan milik dari seorang biarawati yang telah lama meninggal yang masih terjebak dalam api pensucian karena ia masih mempunyai dosa-dosa yang disembunyikan. Oleh karena itu museum Api Pensucian ini bisa dikategorikan sebagai museum yang menyeramkan juga.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s